10 September 2008 |

Saya Bukan Pecandu Game Biasa

Jika kamu cukup teliti memperhatikan judul diatas, kamu akan merasakan ke-ambiguan pada judul yang tertera. Jika tidak merasakannya, ya tidak apa-apa, saya kasih tau aja deh biar cepet. Saya Bukan Pecandu Game Biasa bisa diartikan bahwa pelaku bukan gamer yang menyukai game-game biasa (standar) atau pelaku sudah terlalu maniak sehingga menjadikannya bukan pecandu game biasa a.k.a luar biasa, marvelous, amazing atau apalah itu.

Untuk artikel ini saya membahas poin pertama, gamer yang tidak menyukai game-game biasa. Karena apa? karena saya termasuk di dalamnya :D.

Beberapa hari yang lalu muncul niat saya untuk menulis "coretan kecil" tentang game yang diawali oleh kebosanan saya terhadap game berdurasi panjang ditambah lagi hardware requirements yang begitu besar, namun baru hari ini niatan itu baru terlaksana (itupun jika tidak ada hambatan di akhir cerita).

Banyaknya judul game baru yang bersliweran di toko-toko CD/DVD sekitar tempat saya tinggal, entah mengapa tidak sedikitpun mampu membuat saya tertarik untuk menengoknya, walaupun komputer sudah merestui dan kangen sepertinya.

Dari saya kecil hingga sekarang hanya beberapa game yang klop dengan saya, biar mudah saya buatkan listnya aja beserta keterangan kenapa bisa sampai game itu mampir ke komputer saya.

1. Winning Eleven atau PES (Pro Evolution Soccer)
Dari versi awal sampai versi yang belum diketahui game ini tetap pilihan saya melepas penat

2. Manhunt
Atas rekomendasi seorang teman akhirnya saya mainkan juga game ini dengan berat hati *saya kurang suka game berdurasi panjang*. Setelah mengetahui bahwa game ini keluaran RockStar (yang buat GTA) secercah semangat mulai timbul disertai niat untuk menyelesaikan game ini. Namun naas, karena ternyata saya kelupaan item yang perlu dibawa untuk misi selanjutnya, akhirnya game ini harus terhenti di tengah jalan a.k.a tidak tamat.

3. Star Wars KOTOR (Knights of the Old Republic)
Sempat merasakannya sesaat namun lagi-lagi terhenti karena saya berhasil mengalahkan raksasa dengan cara yang tidak semestinya *entah bagaimana saya bisa nyelip dibawah raksasa itu, yang setelah saya tanya ternyata bukan begitu caranya*

4. Football Manager dan Championship Manager
Pertama kenal Championship Manager ketika masih musim kompetisi 94/95. Awalnya tidak tertarik karena yang muncul hanya teks saja, tidak ada gambarnya. Namun seolah termakan karma, akhirnya saya jatuh cinta pada game ini dan menjadi salah satu game favorit saya hingga saat ini apalagi sekarang tampilan grafisnya jauh lebih bagus, walaupun rekor paling lama main hanya sekitar 10 musim *klo tidak salah*. Yang membuat saya heran dari sekian banyak tim yang ada, saya justru senang memilih tim dari Indonesia untuk berkompetisi hingga kejuaraan Asia sambil berharap dapat pinangan dari klub besar, rasa nasionalisme kah? :D. Rekor terbaik bermain game ini adalah ketika saya melatih PERSIB yang setelah beberapa musim ditarik untuk melatih Nigeria, keren gak tuh :D.

5. Defense of the Ancients (DOTA)
Game ini mampir ke komputer saya gara-gara diracuni oleh teman satu tempat tinggal yang akhirnya membuat saya ketagihan juga.

Game diatas merupakan game-game yang yang paling lama bercokol di komputer saya. Selebihnya hanya selintas lalu, jadi tidak saya masukkan ke list diatas.

Jika kamu termasuk gamer poin kedua yang bener-bener maniak, cobain deh maen Plastelina atau bagi kamu yang pengen merasakan masa-masa game masih dalam bentuk DOS, cobain mampir ke sini DOS GAME Archive, ada Prince of Persia versi awal juga.

Setelah panjang lebar nulis saya baru tersadar bahwa pesan yang ingin saya sampaikan justru terdapat pada bagian penutup yaitu info tentang game Plastelina dan DOS Game Archive dan bahwa saya hanya menyukai game yang relatif singkat dan tidak ngejelimet.

2 comments:

  1. hahaha..panjang ya?? intinya ngumpet di bawah postingan. ga dibuat kerangka karangan dulu si *lho?*. ;)

    Tapi si Mr Plastelina, bikin dvan ambil kertas n pulpen trus buat banyaak sekali garis2 gag jelas...Ah,,angga, kau penyebar virus!!!

    ReplyDelete
  2. dari dulu g pernah maen game berat di kompi ndiri. selalu njarah kompi orang. abis kompi selalu minimalis c speknya :D

    ReplyDelete

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker