19 September 2008 |

Menambahkan Module pada Joomla! 1.0.x

Coretan ini tercorat-coret hanya gara-gara saya sempat terpentok masalah penambahan module dengan tipe yang sama pada Joomla 1.0.x, karena saya terbiasa menggunakan Joomla 1.5.x. Maksud saya dengan menambahkan module dengan tipe yang sama disini adalah menambahkan module dengan tipe mod_banner atau mod lainnya beberapa kali pada Joomla 1.0.x. Mungkin bahasanya sedikit ribet, liat contoh kasus dibawah ini saja, mudah-mudahan bisa mengerti.

contohKasus
kamu ingin membuat ada dua buah search form dan beberapa main menu tambahan, nah gimana tuh? :D

Pada Joomla 1.5.x untuk menambahkan module kamu cukup masuk ke menu 'Extensions' pilih 'Module Manager' lalu cukup klik 'New' dan kamu sudah dapat memilih module yang telah terinstall di Joomla.

Sempat pusing sebentar memikirkan cara menambah module pada Joomla 1.0.x, karena berbeda dengan Joomla 1.5.x. Pada Joomla 1.0.x apabila kita klik 'New' justru mod_custom yang kamu temui.

Setelah mendendangkan sebuah lagu alhasil terpecahkan juga masalah ini. Untuk menambahkan module dengan tipe yang sama pada Joomla 1.0.x (misal mod_mainmenu) cukup memilih salah satu menu yang bertipe mod_mainmenu, lalu pilih menu 'Copy' pada bagian kanan atas panel.

Nah gitu deh, akhirnya kelar juga masalahnya, semoga bisa membantu kamu-kamu yang sempat bingung seperti saya :).
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker