23 November 2008 |

Daftar Situs Kementerian Negara (Departemen)

Semakin maraknya penerimaan CPNS serta dukungan keluarga yang bertubi-tubi *halah berlebihan deh* serta dibarengi niat setulus jiwa dan raga *ceileh bahasanya* saya pun tergerak untuk berkompetisi memperebutkan pekerjaan yang diidam-idamkan mayoritas penduduk Indonesia. Sampai saat ini baru satu ujian tertulis yang saya ikuti yaitu saat Departemen Pekerjaan Umum membuka lowongan, mana ujiannya di lebak bulus lagi :(. Saat ini mayoritas departemen telah menggunakan sistem pendaftaran secara online *setidaknya beberapa departemen yang pernah saya lamar menggunakan sistem tersebut* :D sehingga mempermudah pelamar untuk mendaftar, tidak harus datang langsung jauh-jauh dari daerah asalnya.


Salah satu kendala saya saat itu adalah belum menemukan situs yang menyuguhkan daftar situs-situs milik departemen pemerintahan secara lengkap. Kenapa saya butuh daftar tersebut, ya biar jika ada saya dapat terus memantau jika departemen tersebut membuka penerimaan "pekerja" baru :D haha.

Berikut ini daftar situs Kementerian Negara (Departemen) yang saya kutip dari buku soal-soal seleksi CPNS yang saya beli kemarin :D.

*klik langsung pada nama departemen*
  1. Departemen Luar Negeri
  2. Departemen Pertahanan
  3. Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia
  4. Departemen Keuangan
  5. Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral
  6. Departemen Perdagangan
  7. Departemen Pertanian
  8. Departemen Kehutanan
  9. Departemen Perhubungan
  10. Departemen Kelautan dan Perikanan
  11. Departemen Pekerjaan Umum
  12. Departemen Kesehatan
  13. Departemen Pendidikan Nasional
  14. Departemen Sosial
  15. Departemen Agama
  16. Departemen Komunikasi dan Infomatika
  17. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
coretanKecil
Segera menyusul daftar situs milik kementerian negara dan daftar lembaga pemerintah non departemen

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker