01 September 2009 |

Datangkan Uang dari Iklan di Blogmu dengan Project Wondeful


Saya mengenal blog sudah cukup lama, namun mulai rajin serius ngeblog ketika sudah memasuki tingkat akhir kuliah. Blog yang saya kenal saat itu tidak lain singkatan dari weblog, catatan-catatan yang dipublikasikan secara online *mencoba menjabarkan sendiri, hehe*.

Beberapa waktu yang lalu saya juga sempat menuliskan beberapa tips dan trik yang berhubungan dengan blog, antara lain berapa harga blogmu, cara memasukan source code ke dalam blogger dan memasang facebook share code di blogmu dan tentunya coretan kali ini tentang mendatangkan uang dari iklan di blogmu.

Berdasarkan apa yang saya baca dari Wikipedia, blog yang biasa kita kenal berupa teks dan gambar ternyata memiliki istilah yang berbeda-beda, tergantung dari tipe media dari blog tersebut. Misalnya blog yang digunakan sebagai media untuk menampilkan karya-karya seni biasanya disebut (artlog), fotografi (photoblog), sketsa (sketchblog), video (vlog), musik (MP3 blog dan audio (podcasting). Mikroblogging seperti Plurk dan Twitter merupakan tipe lain dari blog, dengan jumlah post yang relatif pendek (terbatas).

Blog saat ini tidak hanya digunakan sebagai media untuk bercerita dan berbagi tapi juga digunakan sebagai media untuk memperoleh penghasilan tambahan, atau bahkan penghasilan tetap. Rasanya sudah tidak asing ditelinga kita para blogger meraup $$$ dollar dari blog. Banyak cara menabung pundi-pundi $$$ dollar dari blogmu, mulai dari membuat ulasan mengenai suatu produk, afiliasi, PPC sampai dengan membuka lahan iklan di blog.

Kali ini saya ingin berbagi mengenai cara memasang lahan iklan di blogmu. Penyedia iklan yang saya gunakan pada blog ini adalah KumpulBlogger dan Project Wonderful. Untuk KumpulBlogger rasanya teman-teman sudah cukup familar dengan yang satu ini, selain karena penyedia iklan ini merupakan produk lokal. Coretan kali ini hanya akan membahas mengenai Project Wonderful.

Dengan tagline "Everybody wins", Project Wonderful membuat beriklan menjadi menyenangkan baik bagi pengiklan maupun kita sebagai penyedia lahan iklan :D.


Untuk menggunakan jasa Project Wonderful kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Pada bagian kanan atas kamu akan melihat "New member? Sign up now!" klik dan isi form registrasinya.

Tambahkan blog yang ingin kamu jadikan lahan iklan. Setelah blogmu di-approve oleh Project Wonderful kamu dapat memasang code pada blogmu untuk menampilkan iklan di blogmu.

Kamu juga dapat memasang iklan blogmu pada blog lainnya dengan memilih "Place a new bid" lalu pilih ukuran iklan, kategori dan parameter lainnya untuk menentukan situs/blog yang akan menampilkan iklanmu.

Ada banyak hal-hal teknis mengenai Project Wonderful yang akan saya bahas pada eBook mengenai "Mendapatkan Uang dari Blog dengan Project Wonderful" yang akan saya luncurkan beberapa waktu kedepan.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat buat teman-teman yang ingin menghasilkan uang melalui blog :).

Selengkapnya bisa dibaca disini How Bloggers Make Money from Blogs.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker