07 August 2009 |

Sedikit Cerita Tentang PNS dan Lowongannya

Akhirnya datang juga pendaftaran CPNS 2009. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari teman-teman dan orang tua (tentunya) bahwa bulan-bulan ini departemen-departemen pemerintah sedang getol-getolnya buka pendaftaran CPNS di departemennya masing-masing *ya iyalah, masa departemen tetangga* :D.

Ok lupakan itu, masalah sebenarnya adalah saya kembali harus lagi berhadapan dengan bujuk rayu orangtua untuk mencari informasi pendaftaran yang bagi saya sangat cukup memusingkan (lah klo nyari di Google yang muncul kebanyakan blog-blog tidak jelas sumbernya, bahkan banyak yang tidak ter-update) :(.

Untuk meringankan penderitaan saya menyempatkan menyempatkan membuat Daftar Situs Kementerian Negara dengan harapan dapat mempermudah saya dalam melihat jika departemen tersebut membuka pendaftaran, namun ternyata tidak juga *damn again*

Mungkin sumber masalah sebenarnya ada pada diri saya sendiri. Bukannya sombong tapi entah mengapa sejak kecil saya tidak merasakan adanya chemistry untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil. Mungkin otak saya sudah terkontaminasi dengan budaya barat dimana para pekerjanya terlihat begitu dinamis dan kreatif (apalagi karyawannya Google) :D.

Yang terlintas dipikiran saya ketika mendengar kata-kata pegawai negeri yaitu keruwetan birokrasinya, jam makan siang yang kadang lebih lama dari jam kerja, gaji ke-13 dan budaya "manut dengan tetua* yang masih kental didalam pemerintahan. Mari kita ambil satu contoh kecil, bisa kamu bayangkan sebuah situs pemerintah daerah yang menghabiskan budget sampai ratusan juta? yang ternyata si pembuatnya pun hanya memperoleh sedikit dari hasil karyanya tersebut. Lalu kemana perginya "uang-uang kembalian" tersebut? jangan tanya saya, lah saya juga gak tau :D. Nah kalau saat itu kamu menjadi pegawai baru dan berhubungan langsung dengan proyek tersebut mau tidak mau kamu harus nurut ama atasan untuk mengikuti "arahannya" :(, saya tidak tertarik untuk itu.

Saya selalu bermimpi tumbuh menjadi seseorang yang mandiri. Pengen buat usaha keluarga sendiri agar kelak adik-adik saya tidak perlu lagi mencari kerja ditempat lain, menjadi seorang freelancer dan memiliki web-studio sendiri. Masuk ke berbagai komunitas menarik dan turut memberikan kontribusi bagi komunitas tersebut. Saya ingin menjadi individu yang dapat terus bergerak, selalu haus akan pengetahuan dan terus ingin berkembang.

Hehe, kok jadi malah cerita begitu. Ok walaupun begitu saya tetap akan mencoba mencari informasi pendaftaran CPNS *walaupun akhirnya hanya akan saya berikan pada adik*, itupun klo dia tertarik :D.

Mari kita lihat saja kemana kaki ini akan melangkah :D.

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker