28 January 2010 |

Proyek Foto 365 Hari Berubah Menjadi Proyek Foto 182,5 Hari

Terinspirasi dari tulisan Pitra Satvika tentang Proyek 365 Foto, yang membuat bermunculannya para photologger-photologger baru di ranah maya, sayapun tidak ingin ketinggalan, dengan bermodalkan kamera poket, saya mencoba mendokumentasikan momen-momen menarik yang saya temui dimanapun saya berada.

Ya, awalnya semua berjalan dengan lancar. Saya membuat sebuah blog untuk mempublikasikan hasil foto di My 365 Photolog. Proyek ini saya mulai bukan pada tanggal 1 Januari 2010, melainkan pada tanggal 23 Januari 2010 --baru balik ke Jakarta pertengahan Januari--, tepatnya ketika saya menghadiri seminar Tweet Up Your Business Life di sebuah kampus di bilangan Jakarta Barat.

Ya ya ya, saya tau apapun yang dimulai dengan niat yang setengah-setengah --apalagi klo gak niat-- akan berakhir dengan kacau balau. Dan itu terbukti, ke-tidak-disiplinan saya membuat agenda jeprat-jepret menjadi kacau balau. Foto yang seharusnya diambil setiap hari berubah menjadi tiap dua kali sehari.

Ada beberapa alasan kenapa proyek foto ini menjadi porak-poranda, yang pertama karena saat ini saya sedang belajar teknik fotografi yang baik dan benar --males aja klo ngeliat hasil jepretan yang standar :p--; yang kedua adalah karena saya agak berat untuk menghubungkan kabel data dari kamera ke komputer :doh malesnya:

Karena sudah terlanjut basah berantakan, akhirnya dengan ini saya mencanangkan PROYEK 182.5 HARI, ya karena 365/2 = 182.5 :D.

Jadi saya akan mempublikasikan foto-foto saya tiap dua hari sekali di My 365 Photolog dan saya rasa proyek ini memiliki market tersendiri, ya para photologger seperti saya :D

Sudahkan kamu membuat photolog?

6 comments:

  1. Thanks Anup. HackTutor is also very good blog, now already on my bookmark list :)

    ReplyDelete
  2. nice idea mas, one picture has millions meaning kata orang :) . umm.....males liat hasil jepretan yg standard ya ? kyknya aku termasuk tuh

    ReplyDelete
  3. wah makasih kunjungannya mbak Jingga :)

    iya nih saya lagi belajar cara motret yang bener biar hasilnya enak diliat :D

    ReplyDelete
  4. @furniture minimalis
    makasih :)

    ReplyDelete

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker