03 February 2010 |

Ketika Google Minta Maaf

Google Sorry Page
Tepatnya sejak dua hari yang lalu setiap saya melakukan pencarian dari address bar milik Firefox selalu saja muncul gambar diatas "Sorry Page" dari Google. Sepertinya Google menduga saya bukan manusia, karena disitu saya diminta untuk memasukan kode captcha dan mengklik tombol I'm Human :D

Setelah saya amati pesan yang muncul, sepertinya ada masalah dengan jaringan di tempat saya berada sehingga seolah-olah ada banyak query yang dikirimkan secara terotomatisasi :D

Ini pertama kalinya saya melihat halaman "Minta Maaf"nya Google, karena sebelumnya tidak pernah ada masalah seperti ini. Kalau dilihat dari segi user experience halaman "Minta Maaf" ini merupakan hal yang bagus, karena alih-alih menampilkan halaman error atau sejenisnya, Google lebih memilih menampilkan halaman "Minta Maaf" yang lebih terkesan manusiawi --halah-- dengan memberikan penjelasan penyebab masalah :)

Setelah saya cek kembali tadi pagi ternyata masalah tersebut sudah tidak ada lagi. Saya coba kembali menuliskan keyword di address bar Firefox, seketika itu pula Google langsung membawa saya ke hasil pencarian terhadap keyword yang saya cari. Rasanya memang masalahnya ada pada jaringannya atau malah pada komputer saya ya :p

Apakah kamu juga pernah mendapati hal serupa?

1 comment:

  1. ini mengapa saya buka google koq terkadang minta chapta ya
    itu kenapa lagi

    ReplyDelete

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker