02 May 2010 |

3 Virtual Desktop Manager Terbaik

Top 3 virtual desktop manager
Bagi para pengguna Ubuntu tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur desktop manager. Desktop manager memungkinkan kamu untuk mengatur tampilan desktopmu dan membagi pekerjaanmu kedalam beberapa virtual-desktop. Hal ini tentunya dapat meningkatkan konsentrasimu, karena tidak terusik dengan aplikasi lainnya yang mungkin dapat mengganggu konsentrasi (eg. browsing, chatting).

Fitur desktop manager merupakan fitur "bawaan" dari Ubuntu, tapi sayangnya tidak dengan Windows. Windows secara default tidak menyediakan aplikasi desktop manager, walaupun akhirnya Microsoft mengeluarkan sebuah aplikasi bernama Virtual Desktop Manager untuk mengatasi masalah tersebut.

Dibawah ini adalah tiga aplikasi virtual-desktop manager untuk Windows yang telah saya pilihkan.
  1. Dexpot
  2. Dexpot Virtual Desktop
    Dexpot merupakan aplikasi desktop manager yang menyuguhkan banyak fitur dibandingkan beberapa virtual-desktop lainnya. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di Windows 2000 hingga 7. Dengan tampilannya yang interaktif para pengguna yang masih awam sekalipun dapat dengan mudah menggunakannya. Fitur-fitur seperti window catalogue -yang menampilkan aplikasi yang sedang berjalan pada window yang sedang aktif-, desktop window, full-screen preview dapat memudahkanmu dalam menggunakan aplikasi ini, bahkan kamu pun dapat mengatur tampilan desktop dengan menggunakan fitur desktop rules. Bagaimana dengan harga? selama aplikasi ini digunakan untuk kepentingan pribadi, aplikasi ini bersifat freeware.
  3. VirtuaWin
  4. VirtuaWin Preview
    Aplikasi virtual-desktop manager yang satu ini memiliki keunikan dibandingkan dengan aplikasi lainnya, kamu dapat mengganti icon set -logo VirtuaWin yang terdapat di taskbar- dan juga dapat menambahkan modul-modul yang semuanya erdapat di situs VirtuaWin. Versi terakhirnya adalah versi 4.2 beta1 yang di-release pada bulan Desember 2009.
  5. Virtual Desktop Manager
  6. Aplikasi dari Microsoft ini memungkinkan kamu untuk mengatur sampai dengan empat virtual-desktop. Dengan ukuran filenya yang sangat kecil dan kesederhanaannya, aplikasi ini layak dipilih walaupun tidak menyediakan fitur sebanyak aplikasi sejenis lainnya.

Jika kamu memiliki aplikasi virtual-desktop manager lainnya, silakan berbagi melalui kotak komentar dibawah ini.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker