20 August 2010 |

Menghindari PayPal Fee Ketika Bertransaksi

PayPal Fee
PayPal sudah bukan merupakan hal baru bagi pengguna internet di Indonesia. Mulai dari yang menggunakannya untuk belanja online sampai dengan transaksi jasa yang umumnya dilakukan dengan klien asing, bahkan sekarang membayar zakat pun dapat dilakukan melalui PayPal (RumahZakat).

Sebelum melangkah ke bagian berikutnya, pastikan bahwa akun PayPalmu sudah verified. Mengenai alasan mengapa kamu perlu melakukan verifikasi bisa disimak disini PayPal Verification FAQ.

Kamu dapat menggunakan kartu kredit, atau virtual credit card (VCC) untuk melakuan verifikasi akun PayPalmu. -jika kamu membutuhkan bantuan verifikasi akun PayPal atau ingin mengisi dana PayPalmu, silakan hubungi saya :D-

Umumnya PayPal akan mengenakan biaya tambahan (fee) pada setiap transaksi, termasuk menerima pembayaran. Biaya tambahan (fee)nya tergantung pada beberapa hal, antara lain mata uang yang digunakan, jenis pembayarang yang dipilih, negara pengirim dan penerima dana, jumlah dana yang dikirim dan jenis akun penerima dana.

Namun terkadang cukup mengesalkan jika menerima pembayaran yang tidak seberapa, eh ternyata dikenakan fee pula, sehingga semakin berkurang saja dana yang diterima :D. Seperti yang telah saya jelaskan diatas, biaya tambahan (fee) dikenakan berdasarkan beberapa hal, salah satunya adalah jenis pembayaran yang digunakan.

PayPal Fee Contoh
PayPal Fee Details

Untuk menghindari biaya tambahan (fee) tersebut, ada baiknya jika kamu maupun pengirim dana melakukan beberapa langkah dibawah ini, sehingga dana yang dikirimkan tidak terkena potongan oleh PayPal.
  • Login ke akun PayPalmu
  • Jika kamu ingin mengirimkan dana, pastikan kamu masuk kebagian Personal Payment
  • Masukan alamat email tujuan pengiriman
  • Masukan jumlah dana yang akan dikirim
  • Setelah itu pilih Payment Owed
  • Lakukan cek sekali lagi untuk memastikan tidak ada kesalahan data baik alamat email tujuan maupun jumlah dana yang akan dikirim
  • Setelah itu lanjutkan dengan menekan tombok Continue

Personal Payment, Payment Owed PayPal

Jangan lupa ingatkan kepada pengirim dana agar menggunakan cara diatas untuk menghindari potongan oleh PayPal.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker