17 December 2010 |

Fitur Baru Blogger.com, Mobile Template

Blogger.com terus berupaya memanjakan pengguna layanannya dengan menambahkan berbagai fitur yang menarik serta bermanfaat, serta memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk berkreasi dengan layanan yang disediakan. Selain itu jika kamu memperhatikan Blogger Buzz, maka kamu dapat melihat informasi menarik seputar perkembangan Blogger.com.

Setelah sebelumnya Blogger.com memberikan fitur New Page yang dapat kamu baca di Cara Membuat Halaman Baru (New Page) di Blogger, baca juga cara optimasi Blogger di SEO - Tips Trik Optimasi Blogger

Salah satu fitur terbaru dari Blogger.com adalah mobile template. Apa itu mobile template? Secara sederhana mobile template merupakan template/tampilan blogmu yang akan terlihat jika blogmu diakses melalui mobile device. Fitur baru ini masih berupa draft dan belum final, namun kamu dapat menikmatinya melalui Blogger Draft.

Secara otomatis blogmu akan mempunya tampilan yang lebih sederhana dan tidak dipenuhi gambar-gambar yang dapat mempengaruhi proses menampilkan data dari blog ketika diakses melalui perangkat bergerak (mobile device).

Untuk dapat menikmati fitur ini kamu cukup mengaktifkannya melalui Settings > Email & Mobile lalu pilih YES dibagian Show mobile template (beta). Setelah itu kamu dapat melihat pratayang blogmu dengan cara menekan mobile preview.

Atau kamu juga bisa menambahkan ?m=1 dibelakang nama blogmu. Contohnya seperti http://coratcoretblog.blogspot.com/?m=1 untuk menampilkan blog coratcoretblog dalam tampilan mobile template

Bagi para pengguna Blogger.com mari kita tunggu inovasi-inovasi berikutnya dari Blogger.com yang tidak kalah menariknya.

1 comment:

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker