07 April 2011 |

Resolusi 2011 - Ayo Hidup Sehat

RDX Fitness Gloves
Sebenarnya sudah sejak lama saya memiliki resolusi untuk hidup sehat, namun dengan seiringnya waktu semangat tersebut pupus dengan sendirinya. Beberapa usaha telah saya lakukan agar tetap semangat antara lain ikut latihan bersama komunitas Parkour Indonesia, nge-gym di sebuah fitness center yang iurannya cukup mahal dengan harapan dengan iuran yang cukup besar membuat saya menjadi rajin latihan. Namun sayangnya hal tersebut belum berhasil membuat semangat saya tetap berkobar.

Akhir tahun 2010 semangat untuk hidup sehat kembali muncul, saya memutuskan untuk mencari sumber referensi latihan dan nutrisi yang tepat dari berbagai sumber yang terdapat di internet. Akhir tahun 2010 saya bergabung dengan SixReps.com, sebuah social network yang mengkhususkan diri pada fitness lengkap dengan body progress track dan pola latihan yang dapat anda pilih sendiri.

Pada bulan Februari 2011, saya menemukan sumber referensi yang menurut saya cukup lengkap yaitu BodyBuilding.com sebuah situs komunitas yang fokus pada bodybuilding lengkap dengan pola latihan dan nutrisi yang tepat. Situs BodyBuilding.com juga sangat membantu saya karena dilengkapi dengan artikel, gambar, dan video membuat saya mengetahui penggunaan alat yang umumnya terdapat di fitness center.

Saya juga meng-install aplikasi Jefit pada gadget saya. Jefit merupakan workout app yang dapat membantu mengatur rutinitas latihan, memantau body progress serta memberikan ilustrasi cara latihan yang tepat --walaupun gambarnya masih kurang begitu bagus--

Akhir Maret 2011 saya memutuskan untuk membeli fitness glove dari eBay dengan tujuan agar tetap semangat ketika latihan, sekaligus untuk menghindari slip dari genggaman ketika latihan beban yang cukup berat. Kenapa saya membeli fitness glove di eBay? Karena dari hasil pemantauan saya *ceileh* harga fitness glove di Jakarta masih relatif mahal, untuk merk Adidas sekitar 700ribuan, Reebok sekitar 600ribuan, yang paling murah mungkin AIBI, sekitar 300ribuan, tapi sayangnya saya kurang suka modelnya.


Kiriman Paket RDX Fitness Glove
RDX Fitness Glove Tampak Depan
RDX Fitness Glove Tampak Belakang


Awal April 2011 saya juga sudah mulai kembali aktif latihan di Parkour Indonesia dan mulai kembali nge-gym lagi --tentunya dengan sarung tangan RDX :p--. Insya Allah target bulan Juni sudah ada hasilnya.

Sudahkah kamu menjalankan gaya hidup sehat?

7 comments:

  1. I glad to hear that, by the way, i come for silaturahmi and read some your article, thank you very much.

    ReplyDelete
  2. wah2... target bulan juli apa ni..?? kotak2 ya..? heheheee... smangat!! *disini masih terbentur istilah LEMBUR dan ISTIRAHAT, smoga nantinya bisa lebih TERATUR dan mulai HIDUPSEHAT.. :)

    ReplyDelete
  3. @pandi
    thanks for stopping by :)

    @aji
    amin... ayo ikutan latihan bareng, paling gak minggu kita lari di senayan :)

    ReplyDelete
  4. wew manteb.... :)
    numpang mampir

    ReplyDelete
  5. wah.. karena topik blog ini saya segera memutuskan untuk join salah satuh fitness center di jakarta.. thanks for inspiring :)

    ReplyDelete
  6. wah mas ada yang kurang nih infonya, jadinya itu glove beli di ebay berapa kenanya mas?

    ReplyDelete
  7. @rama-boy
    glovenya jadi beli di eBay, kena sekitar $12 sudah termasuk ongkos kirim.

    ReplyDelete

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker