29 July 2011 |

Membuat Pauli Test Generator dengan Microsoft Word

Pada bulan Juni yang lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tes pada PT. Astra Honda Motor dan Bank Bukopin Syariah. Awalnya saya mengira tesnya akan mirip-mirip dengan tes yang pernah saya ikuti di tempat lain, namun ternyata dugaan saya meleset *sedikit*. Di dua tempat tersebut untuk pertama kalinya saya bertemu dengan tes yang bernama Pauli dan Kraepelin, dua tes yang dari bentuknya saja sudah membuat saya bingung. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari panitia tes, saya seolah mendapatkan secercah harapan *halah* :p.

Sebagai gambaran, tes Pauli dan Kraepelin memiliki ukuran seperti kertas koran polos yang berisikan deretan angka-angka pada kedua sisinya. Tes ini digunakan untuk mengukur daya tahan, emosional, dan konsentrasi dari peserta tes.

Intinya kamu diminta untuk menjumlahkan angka-angka tersebut, contohnya seperti gambar dibawah ini, dan ketika panitia tes mengatakan "pindah" maka kamu harus menggaris bawahi angka terakhir yang kamu hitung lalu kamu dapat kembali melanjutkan perhitungan. Yang terpenting dari tes ini adalah ketelitian dan konsentrasi, usahakan kamu dapat tetap menjaga ritme perhitungan, misalnya jika sebelumnya kamu dapat mengerjakan 20 perhitungan, usahakan berikutnya kamu minimal mengerjakan 20 perhitungan, hal ini untuk tetap menjaga grafik pekerjaanmu. *ribet amat penjelasannya*


Gambar diambil dari takeasy.wordpress.com

Saya pun mencoba mencari cara untuk membuat Pauli Tes Generator, sampai akhirnya saya menemukannya disini. Berikut langkah-langkah untuk membuat Pauli dan Kraepelin Test Generator:
  1. Pastikan kamu membuka Microsoft Word *jiah*
  2. Setelah Microsoft Word terbuka tekan tombol ALT + F11
  3. Pilih INSERT pada menu lalu pilih MODULE
  4. Masukan kode dibawah ini:

    Sub PsikoNumGenerator()
    Randomize Timer
    theEnd = InputBox("Jumlah angka yang akan dibuat", "Jumlah Angka")
    If Not IsNumeric(theEnd) Then Exit Sub
    If Int(theEnd) = 0 Then Exit Sub
    For i = 1 To theEnd
    theText = theText & vbTab & Int(Rnd(i) * 10)
    Next
    Selection.TypeText Text:=theText
    End Sub

  5. Kembali ke Microsoft Word lalu tekan tombol ALT + F8 dan pilih RUN
  6. Setelah itu masukan jumlah angka yang ingin kamu inginkan
  7. dan tada angka-angka tersebut akan secara otomatis di generate oleh perintah diatas
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker