18 November 2011 |

Ngomongin Girlband Indonesia

Girband Indonesia Cherry Belle
Yes, akhirnya saya kembali lagi nyoret di blog ini setelah lama disibukan dengan kegiatan offline yang padat, *ceile*. Yang akhirnya membuat saya kembali nyoret blog ini adalah karena kerinduan yang mendalam dengan ... ok ok... mari kita skip saja bagian ini.

Coretan saya kali ini perihal girlband di Indonesia. Setelah sebelumnya industri musik Indonesia digemparkan dengan boyband yang bernama SM*SH, yang menurut saya sih biasa aja, tapi entah mengapa para ABG memberi respon yang agak berlebihan menurut saya. Sampai-sampai ketika diberikan kesempatan mengajar disebuah sekolah swasta dan mereka tau saya berasal dari Binus, pertanyaan mereka (tentunya cewek-cewek ABG ya) adalah, "kenal dengan Morgan gak kak?", yang terlintas dipikiran saya saat itu adalah "Ok, Binus sekarang identik dengan SM*SH, damn".

Ok, kembali lagi ke topik. Sebelumnya secara tidak sengaja saya sempat melihat sebuah iklan Telkom Flexi di televisi yang menampilkan beberapa mudi-mudi yang sedang bernyanyi, saat itu saya gak begitu ngeh, klo ternyata mereka adalah salah satugirlband di Indonesia. Sampai suatu hari ketika sedang berdiskusi dengan seorang teman yang entah bagaimana diskusi tersebut berujung pada fenomena maraknya K-Pop di Indonesia. Lalu secara iseng saya bilang, di Indonesia belum ada ya yang berani tampil seperti itu (merujuk pada salah satu girlband Korea -Sistar-). Lalu saya disuguhi sebuah video dari salah satu girlband Indonesia 7icon yang ternyata agak gimana gitu perlu perbaikan mendalam dari sisi koreografi. Ok, awalnya saya pikir mungkin girlband Indonesia yang satu ini masih baru dan belum banyak pesaing (untuk usia mereka) membuat mereka dengan mudah meraih popularitas.

Namun ternyata bukan cuma 7icon girlband Indonesia yang muncul di tahun ini, ada salah satu girlband lagi bernama Cherry Belle. Ok, selintas melihat videonya, Cherry Belle lebih enak dilihat dan didengar dibandingkan 7icon, baik dari pilihan musik dan koreografinya rasanya memang lebih baik, cuma rasanya terlalu Korea sekali.




Dilihat dari sisi personal brandingnya, menurut saya Cherry Belle lebih menjual dibandingkan 7icon *saat coretan dibuat ya, tau deh kedepannya gimana*. Dengan menampilkan cewek-cewek imut dengan lagu yang terdengar begitu mendayu-dayu membuat cowok-cowok *tertentu* jadi kesengsem dengan mereka. Selain itu Cherry Belle juga memiliki situs resmi yang belum dimiliki oleh 7icon *saat itu*

Saya sih pengennya melihat girlband Indonesia yang selain memiliki kualitas vokal dan koreografi yang bagus, juga memiliki ciri khas Indonesia di setiap penampilannya. Kan lucu juga bisa melihat girlband Indonesia manggung pake batik atau kebaya semua :D

2 comments:

  1. Masgan, judul dan pembawaan isinya tak sejalan *halahh.. kirain bakal muncul bantahan2 atau sanggahan "kenapa mereka disebut unik.." .. hahahaha! aku tertipuu ni oleh judul, soalnya sejauh ini ga pernah ada yg menyebut mereka unikk kecuali mereka sendiri.. :D

    ReplyDelete
  2. Oh klo gitu judulnya perlu diperbaiki :D

    ReplyDelete

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker