04 February 2013 |

Yuk Belajar Menjadi Seorang MBA

Untuk mendapatkan gelar MBA kamu memang harus bergabung dengan salah satu universitas atau bahasa kerennya, business school. Saat ini di Indonesia sudah banyak berdiri business school, atau yang menawarkan program yang serupa, mulai dari negeri hingga swasta, sebut saja Universitas Indonesia (Fakultas Ekonomi), School of Business and Management ITB, UGM, IPMI Business School, Prasetya Mulya, hingga Binus Business School.

Namun untuk masuk universitas yang telah disebutkan diatas bukanlah perkara mudah, selain kamu harus lolos seleksi penerimaan, pengalaman di dunia kerja juga menjadi sebuah nilai tambah dalam mengarungi dunia pendidikan ala business school, biar nantinya kamu gak bengang-bengong waktu dosennya ngajar, dan bingung mau nanya apaan :D. Hal berikutnya yang gak kalah penting adalah BIAYA. Perlu diingat bahwa universitas yang saya sebutkan diatas biayanya berkisar diatas 70 jutaan, tergantung dari program yang diambil. *silakan di cek kembali ke universitas masing-masing untuk mendapatkan informasi lebih detailnya*

Jika yang kamu kejar adalah ilmunya, kamu bisa mendapatkannya secara cuma-cuma (gratis) melalui berbagai sumber. Berikut adalah beberapa sumber yang bisa kamu jadikan referensi:
Manfaatkanlah fasilitas yang ada untuk memantaskan diri kita.

Coretan ini terinspirasi setelah membaca buku Personal MBA karya Josh Kaufman
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker