15 March 2013 |

Ketika Ikhtiar Bumi Bertemu Logika Langit

Spiritual Creativepreneur
Sudah cukup lama sejak terakhir kali saya membeli buku dalam bentuk fisik, belakangan ini saya lebih sering membaca buku digital (e-book) dengan alasan kepraktisan. Buku --dalam bentuk fisik-- yang terakhir kali saya beli adalah Spritual Creativepreneur, karya M. Arief Budiman, CEO Petakumpet Creative Network. Sebenarnya ada kandidat yang saya ingin beli saat itu, yaitu 8 Secrets of Success karya Richard St. John's. Namun pilihan saya akhirnya jatuh ke Spritual Creativepreneur, karena saya tertarik dengan kata-kata yang terdapat pada sampul bagian belakangnya yang bertuliskan "Buku Ini Membongkar Rahasia Bagaimana Islam Membumikan Logika Langit dan Melangitkan Ikhtiar Bumi".

Membumikan Logika Langit dan Melangitkan Ikhtiar Bumi

Buku ini menarik bagi saya karena mengupas entrepreneur dari sisi yang selama ini sering terlupakan, agama. Menggabungkan ikhtiar bumi (usaha) dan logika langit (keimanan) menjadi sebuah hal yang sering terlewatkan ketika kita membangun sebuah bisnis dengan alasan bahwa perencanaan telah matang, didukung oleh tim yang solid, namun kita lupa bahwa ada kekuatan di luar kemampuan logika manusia yang hanya dapat terjadi karena ijin-Nya.

Pemahaman mengenai Isra Miraj, Rukun Iman dan Rukun Islam menjadi pondasi penting dalam membangun sebuah bisnis dijelaskan dengan gaya bahasa yang menarik, yang membuat saya beberapa kali mengangguk setuju ketika bagian tersebut.

Banyak hal yang tidak mungkin di dunia ini, jika kita hanya bersandar pada ketidaksempurnaan kita sebagai manusia. Tapi, jika melibatkan Allah dalam setiap langkah kita membangun bisnis untuk mewujudkan impian, tidak ada yang tidak mungkin.

Buku ini layak dibaca bagi kamu yang tertarik mengenal konsep dan pengaplikasian Isra Miraj, Rukun Iman dan Rukun Islam dalam membangun sebuah bisnis.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker