15 July 2013 |

Great Moment: Arsenal FC Asia Tour 2013

Minggu (14/7/2013) adalah hari yang bersejarah bagi saya, karena pada hari itu adalah pengalaman pertama saya nonton di Gelora Bung Karno, klo lari pagi aja sih sering :D, sekaligus pertama kalinya nonton pertandingan Arsenal FC secara langsung, walaupun cuma dalam rangkaian tur :).

Walaupun tidak diperkuat oleh Vermaelen, Cazorla dan Monreal (dua yang terakhir lagi liburan usai membela tim Spanyol), namun skuad asuhan opa Wenger ini tetap dipersenjatai oleh pemain-pemain kelas dunia seperti Walcott, Giroud, Podolski, Koscielny, Mersetacker, Sagna, Rocisky, Ox-Chamberlain, Gibbs, Jenkinson, Arteta dan Szczesny.


Arsenal Asia Tour 2013 Official Merchandise Booth

Ryo Miyaichi sendiri terlihat tampak di lapangan melakukan latihan dibantu oleh salah satu pelatih Arsenal FC, namun dia tidak diturunkan ketika melawan Indonesia Dream Team.


Walaupun berkesudahan dengan skor 0-7, tentunya karena perbedaan kelas, namun ada banyak catatan penting dalam pertandingakn tersebut bagi tim Indonesia, yaitu:
  1. Kerjasama tim masih sangat kurang
  2. Hal ini ditunjukan dari begitu banyaknya umpan-umpan yang tidak jelas arah dan tujuannya.
  3. Pemain terlihat kurang bersemangat
  4. Saya tidak tau alasan pasti Indonesia Dream Team kurang bersemangat pada pertandingan kali ini, mungkin karena sebagian pemain berpuasa ya. Namun terlepas dari itu, para pemain nampak kurang bersemangat dalam mengejar bola dan terkesan "diam" ketika melihat bola terlepas dari kaki rekannya.
Antusiasme para pendukung Arsenal FC nampak begitu luar biasa dapat dilihat dari begitu banyaknya pendukung yang memenuhi stadion Gelora Bung Karno pada malam itu.

InsyaAllah jika ada kesempatan saya ingin menonton Arsenal FC langsung di Emirates Stadium, London :D. Amin...
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker