30 July 2013 |

Interview: Sharing session with Somia Consulting, UX Consultant

Pada Jumat (26/7/2013) saya mendapatkan kesempatan untuk "merasakan" interview bersama Somia Consulting, sebuah perusahaan konsultan di bidang UX, yang berlokasi di Gedung Metropolitan 1, seberang Gedung Sampoerna Strategic.

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan melelahkan akhirnya saya sampai dengan selamat dan cenderung tepat waktu, thanks to Google Maps. Sesampainya disana saya langsung menghubungi mbak Ketut Sulistyawati, Principal Consultant, yang kemudian meminta saya langsung menuju lantai 3A.

Sesampainya di lantai 3A saya langsung disambut oleh mbak Ketut Sulistyawati dengan ramah. Interview kali ini pun menarik karena dilakukan di pantry, tentunya agar suasananya lebih cair :D

Sesi interview lebih banyak didominasi pertanyaan seputar interest, short vision, passion, education background, work experience(s) plus "What do you know about UX?", selebihnya saya merasakan interview kali ini seperti sharing session yang bagi saya, sangat-sangat menarik, dibandingkan beberapa interview yang pernah saya lakukan sebelumnya.

"Sharing session" ini saya manfaatkan untuk menggali lebih banyak pengetahuan seputar UX dari mbak Sulis :). Diawali pembahasan mengenai jumlah tim Somia Consulting saat ini, UX Magazine, usability-nya om Jakob Nielsen, Psychology behind everyday thingsnya Don Norman, recommended by her, Don't Make Me Think-nya Steve Krug, IDEO, Design Thinking sampai dengan buku Change by Design-nya Tim Brown.

Sesampainya di rumah saya langsung ngubek-ngubek bookmark bagian resources tempat saya menyimpan alamat-alamat website yang menarik, termasuk UX. Ternyata ngubeknya gak hanya sampai di bookmark, buku Don't Make Me Think dan Rocket Surgery Made Easy karangan Steve Krug pun saya unduh buat belajar lebih banyak mengenai UX.

Senang rasanya menemukan sesuatu yang bisa membangkitkan rasa keingintahuan, seperti yang sekarang saya rasakan saat ini.

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker