30 April 2014 |

Enyahkan File Duplikat dengan VisiPic

Jika kamu termasuk orang yang memiliki begitu banyak koleksi foto yang berasal dari berbagai sumber seperti internet dan dokumentasi foto yang akhirnya memakan begitu banyak space harddisk ada baiknya kamu mengecek jangan-jangan ada file yang tersalin beberapa kali (duplikat).

Kamu bisa menggunakan aplikasi VisiPics untuk membantu menemukan file-file duplikat tersebut. Aplikasi ini sangat sederhana, cukup dengan memasukan folder gambar yang ingin ditelusuri, kemudian tekan tombol start. Aplikasi ini akan mencari file dengan gambar yang sama dan menampilkannya pada kolom disebelah kiri. Sehingga kamu dapat dengan mudah melihat gambar dari file terdupliksi tersebut.

Walaupun aplikasi ini tergolong "jadul" karena sudah lama sekali dikembangkan dan saat ini belum ada versi terbarunya, namun versi yang terakhir VisiPics 1.31 sudah cukup untuk memudahkan kita menemukan file-file duplikat di komputer dengan sangat cepat.

Kalau kamu biasanya menggunakan aplikasi/metode apa untuk menemukan file duplikat di komputer? silakan berbagi di kotak komentar dibawah ini.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker