01 July 2014 |

10 Aplikasi Android untuk Penggiat Startup

Dunia startup Indonesia semakin menggeliat dengan semakin banyak bermunculannya startup-startup muda di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari semakin meluasnya penyebaran informasi mengenai startup, salah satunya adalah keberhasilan salah satu startup Indonesia, Koprol, diakusisi oleh Yahoo!, beberapa tahun silam.

Venture capital baik lokal maupun asing pun semakin senang menanamkan modalnya di berbagai startup tanah air, kompetisi-kompetisi yang berhubungan dengan startup pun semakin mudah ditemui, incubator pun turut serta memberikan bimbingan baik secara teknikal maupun non-teknikal kepada para penggiat startup muda yang masih mencari cara mengembangkan bisnisnya. Selain itu referensi terkait startup seperti buku Lean Startup karangan Eric Ries, Experiment Board, dan fasilitas pendukung seperti QuickMVP pun semakin banyak diminati oleh penggiat startup tanah air.

Belum lagi dengan semakin banyaknya MooC seperti Udacity, Codecademy, Coursera, HarukaEdu yang memberikan materi terkait dunia startup, salah satunya dimentori oleh Steve Blank.

Berbagai aplikasi pendukung pun dapat kamu temukan di berbagai platform, salah satunya Android. Berikut 10 Aplikasi Android untuk para penggiat startup, yang saya harapkan dapat membantu kamu untuk mengembangkan startup mu sampai ke tahapan yang lebih tinggi lagi.
  1. Meetup
  2. Aplikasi ini memungkinkan mu untuk mencari event-event menarik yang diselenggarakan oleh berbagai group menarik di sekitarmu.
  3. Pomotodo
  4. Mengusung konsep Pomodoro, aplikasi yang menggabungkan Pomodoro dengan ToDo ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitasmu dalam mengerjakan tugas-tugas yang perlu diselesaikan.
  5. Evernote
  6. Catat semua hal-hal penting dalam meeting ataupun yang terlintas di pikiran mu dengan aplikasi ini, selain itu kamu pun dapat memasukan gambar dan menggabungkannya dengan aplikasi Skitch untuk menunjukan bagian-bagian tertentu pada gambar kepada rekanmu dengan lebih mudah melalui devicemu.
  7. Asana
  8. Asana, aplikasi teamwork ini memudahkan kamu bekerja bersama tim, memonitor proyek hingga pendelegasian tugas hingga. Asana juga tersedia dapat kamu akses melalui websitenya.
  9. Coffitivity
  10. Suasana yang mendukung akan berpengaruh besar terhadap produktifitas mu dalam merancang skema bisnis mu, gunakan aplikasi ini untuk mendapatkan suasana ala cafe, dan kampus dengan mendengarkan suara-suara di lingkungan tersebut.
  11. Dropbox
  12. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bertukar file dan mengakses berbagai file dengan tim mu menggunakan berbagai device (smartphone, komputer, tablet) dengan mudah.
  13. POP
  14. Membuat prototyping menjadi lebih mudah menggunakan aplikasi ini.
  15. Quora
  16. Berbagai pertanyaan unik dan menarik dapat kamu temukan disini, barangkali pertanyaan yang ingin kamu tanyakan sudah dapat terjawab disini.
  17. Slack
  18. Slack memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan tim jauh lebih mudah serta meningkatkan produktifitasmu.
  19. Stack Exchange
  20. Bingung ingin bertanya dimana seputar permasalahan teknikal (maupun non-teknikal), lemparkan saja pertanyaanmu disini, akan ada expertise yang bersedia menjawab pertanyaanmu.
Punya aplikasi menarik lainnya yang dapat meningkatkan produktifitasmu, silakan berbagai di kotak komentar dibawah.

Semoga bermanfaat.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker