10 October 2014 |

Apa Perbedaan Forward Domain dan Forward with Masking?

Coretan ini merupakan coretan lama yang belum sempat ter-publish dan mendekam lama di draft. Berhubung ada waktu ceileh, saya menyempatkan untuk melengkapi apa yang belum sempat terjamah ini.

Apa sih beda antara Forwarding dan Masking pada domain. Hal ini berhubungan apabila kamu ingin melakukan redirect domain secara otomatis, misalnya kamu mau melakukan redirect dari AsikBanget.com ke AsikBanget.net.

Berikut penjelasannya seperti yang dikutip dari GoDaddy mengenai forwarding dan masking.

Non-Forwarding (Forwarding disabled) User mengunjungi website kamu, misalnya: AsikBanget.com, nah yang akan user lihat adalah konten dari website kamu AsikBanget.com, dan yang nampak di URL Address Bar browser user adalah AsikBanget.com.

Forwarding Kalau Forwarding, ketika user mengunjungi AsikBanget.com yang telah di-redirect ke AsikBanget.net, maka yang user lihat adalah konten yang terdapat pada AsikBanget.net, dan yang nampak pada URL Address Bar browser user adalah AsikBanget.net (redirect biasa).

Masking Sedangkan apabila kamu menggunakan masking maka ketika user mengunjungi AsikBanget.com, dia akan melihat konten dari AsikBanget.net, NAMUN URL Address Bar browser user tetap memperlihatkan domain AsikBanget.com.

Ya kurang lebih seperti itulah penjelasan singkatnya.

NB:
Coretan kali ini ditulis menggunakan Markdown text-editor
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker