30 March 2015 |

Kelola Tugasmu dengan 5 Aplikasi Android Terbaik

Tumpukan pekerjaan yang bejibun seringkali membuat kita kewalahan dalam menentukan mana yang seharusnya kita kerjakan terlebih dahulu. Beruntungnya saat ini ada banyak pilihan aplikasi yang dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah tersebut, mulai dari aplikasi desktop hingga mobile. Namun, begitu banyaknya aplikasi to-do list yang ada saat ini kadang membuat kita cukup kesulitan menentukan aplikasi mana yang cocok dengan kebutuhan kita.

Dalam pemilihan aplikasi terbaik ini, saya mencoba langsung aplikasi-aplikasi tersebut dalam kegiatan keseharian. Beberapa faktor penilaian diantaranya adalah, tampilan antarmuka, dukungan sync dengan perangkat lain, rentang update, dukungan versi web-based atau desktop, dukungan fitur kolaborsi, ukuran file dan juga harga aplikasi (tidak berbayar dengan fungsi maksimum tentunya menjadi nilai tambah :D).

Berikut kelima daftar aplikasi tersebut. Urutan pada daftar ini tidak berpengaruh.
  1. Evernote
    Aplikasi yang satu ini memang merupakan salah satu layanan pencatatan yang paling lengkap saat ini. Dukungan fitur tag, notebook hingga Work Chat yang memungkinkan kamu untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan tugas bersama-sama pun menjadi nilai tambah aplikasi ini. Evernote pun dapat kamu akses melalui aplikasi desktop maupun web-based yang membuat penggunanya semakin nyaman untuk terus menggunakannya.
  2. Google Keep
    Aplikasi besutan Google ini menawarkan tampilan yang sederhana namun tetap menjaga fungsinya sebagai aplikasi pencatat tugas yang baik. Baru-baru ini Google Keep pun menerima update berupa penambahan fungsi label, sehingga memudahkanmu dalam mencari catatan berdasarkan label tertentu.
  3. ToDoist
    ToDoist merupakan salah satu aplikasi pencatatan tugas yang cukup sederhana. Dengan menampilkan tampilan Inbox, Today, Next 7 Day serta daftar proyek yang sedang kamu kerjakan, membuatmu menjadi lebih fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas yang terdapat pada daftar. Berbagi daftar tugas Namun sayangnya beberapa fitur seperti Label dan Filter tidak dapat diakses pada versi gratisnya
  4. Any.DO
    Any.DO memiliki tampilan yang menarik dari sisi antarmukanya dan juga mode pengingatnya yang akan mengingatkan kamu akan tugas-tugas hari ini. Selain itu aplikasi ini akan mengingatkanmu untuk membalas telpon masuk yang tidak terangkat. Kamu cukup menggeser nama tugas yang sudah diselesaikan untuk menghilangkannya dari daftar. Kamu juga dapat memberikan komentar pada masing-masing daftar tugasmu.
  5. Wrike
    Wrike sejatinya adalah aplikasi Project Management layaknya Asana dan Trello, namun beberapa hari ini saya menggunakan aplikasi ini untuk membantu saya menyelesaikan beberapa tugas proyek dengan lebih cepat. Tampilannya juga menarik, terlebih bagi kamu yang senang untuk membagi tugas menjadi bagian detail-detail untuk dikerjakan bersama dengan tim.

Punya aplikasi pencatatan tugas menarik lainnya, silakan di-share di kotak komentar dibawah ini :).
Semoga bermanfaat :).
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker