11 April 2015 |

Edit File Office pada Dropbox Menggunakan Microsoft Office Online

Siapa yang tidak kenal dengan Dropbox, salah satu online storage yang terkenal hingga saat ini. Layanan Dropbox pun bisa jadi merupakan pemicu munculnya beberapa perusahan top untuk berbenah diri pada layanan serupa, sebut saja Drive (Google), OneDrive (Microsoft), Box hingga yang satu pemain baru yang berani menawarkan free space hingga 150GB, Tardis Box.

Nah, Dropbox, Inc. selaku perusahaan yang menaungi Dropbox pun kini melakukan diversifikasi dengan beberapa produk pendukung seperti Mailbox (serupa tak sama dengan Inbox dari Google), dan Carousel (mirip dengan Google Photos).

Dropbox baru-baru ini meluncurkan fitur yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan editing dokumen Word, Excel dan PowerPoint langsung pada Dropbox menggunakan Microsoft Office Online. Kerjasama Dropbox dan Microsoft ini tentunya disambut baik oleh para penggunanya aplikasi penyimpanan online tersebut. Integrasi ini juga merupakan langkah Microsoft untuk memperkenalkan Microsoft Office Online kepada khalayak umum.

Fitur ini dapat kamu akses ketika membuka dokumen Office, seperti Word, Excel dan PowerPoint, langkah-langkahnya kurang lebih seperti berikut:
  1. Pada bagian atas halaman akan tampak opsi Open, seperti yang tampak pada gambar dibawah ini
    Fitur editing menggunakan Microsoft Office Online pada Dropbox
  2. Klik Open
  3. Kamu akan diminta persetujuan untuk mengijinkan Microsoft Office Online mengakses file Dropbox mu
    Integrasi Dropbox dengan Office Online
  4. Setelah itu, kamu akan mendapati file tersebut terbuka pada aplikasi Microsoft Office Online, seperti gambar dibawah ini
    Microsoft Office Online with Dropbox
  5. Lakukan perubahan yang dibutuhkan kemudian simpan seperti biasa

Selain kamu tidak perlu mengunduh file untuk dibuka secara offline, kamu juga turut mengurangi penggunaan software bajakan, itung-itung ngurangin dosa :D.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker