18 June 2015 |

QuranicAudio.com, Referensi File Audio Al-Quran

Alhamdulillah,

kata tersebut menjadi pembuka coretan kali ini. Wujud rasa syukur saya atas kesempatan yang diberikan kepada saya hingga dapat bertemu dengan Ramadhan di tahun ini. Jika pada Ramadhan tahun lalu menjadi Ramadhan pertama saya bersama istri. Ramadhan tahun ini menjadi semakin spesial dengan kehadiran si buah hati, Muhammad Daffa Atha Kamal Pane, yang menjadi pelengkap kebahagian kami :D.

Berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, tahun ini saya memiliki beberapa resolusi sederhana (yang tentunya tidak sesederhana itu pada prakteknya) yaitu menyelesaikan membaca Al-Quran serta meningkatkan kualitas dan hapalan surat-surat pendek :D.

Salah satu metode yang akan saya gunakan adalah membaca dan mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-Quran sehingga terus terngiang :D. Nah, untuk bagian "mendengarkan", saya akan pilih pembaca Al-Quran yang suaranya "pas" dengan telinga saya. Setelah ngubek-ngubek internet, akhirnya ketemulah dengan Quran.com yang kini sudah memiliki versi Alpha dengan tampilan yang lebih menarik Quran.com versi Alpha.

Jika pada versi Quran.com sebelumnya hanya terdapat satu pelantun, kini pada versi Alpha tersedia beberapa pilihan pelantun yang dapat kamu pilih dengan mudah. File audio dari para pelantun dapat kamu temukan pada Quranic Audio. Pilihan pelantunnya juga jauh lebih banyak, sehingga kamu bisa memilih yang "pas" dengan telinga kamu.

Catatan:
Yup, yup saya tau bahwa beberapa aplikasi Quran yang terdapat di Android pun menyediakan fitur untuk mengunduh file audionya, namun beberapa aplikasi yang sempat saya gunakan (versi Free) membatasi jumlah unduhan per hari. Dengan mengunduh melalui QuranicAudio.com kamu dapat mengunduh seluruh surat dengan lebih cepat (tinggal cemplungin di download manager favoritmu)

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker