02 February 2016 |

5 Aplikasi Android Wajib untuk Meningkatkan Produktifitasmu

Tidak dapat dielakan bahwa smartphone saat ini telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat modern saat ini. Terlebih dengan dukungan ratusan aplikasi yang tersedia baik untuk sistem operasi iOS maupun Android.

Nah kali ini saya ingin berbagi 5 aplikasi Android yang dapat membantu untuk meningkatkan produktifitasmu disertai dengan ulasan singkat untuk tiap aplikasi.

Aplikasi-aplikasi yang saya sebutkan dibawah ini masih saya gunakan sampai saat ini dan sangat membantu dalam membantu saya memprioritaskan tugas yang harus saya kerjakan terlebih dahulu, lebih dari itu saya pun bisa mengetahui waktu yang saya butuhkan untuk mengerjakan setiap tugas.

1. Text Expand
Secara sederhana aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan autotext yang dulu biasa digunakan saat menggunakan BlackBerry.

Dengan mengetikan kata kunci tertentu yang telah kita atur sebelumnya maka akan secara otomatis memunculkan frase lengkapnya.

Contohnya kamu mengetikan kata "alamat" maka TextExpand akan memunculkan frase yang telah kamu tuliskan untuk kata kunci "alamat". Jadi tidak usah capek-capek lagi mengetikkan kata-kata yang sama berulangkali :)


2. TimeIt
TimeIt merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mencatat waktu yang kamu butuhkan untuk setiap aktifitas yang kamu lakukan.

Misalnya saat ini kamu sedang mencoba membuat Campaign baru di Facebook Ads, maka dengan mengaktifkan aplikasi ini kamu dapat mengetahui berapa waktu yang telah kamu habiskan selama mengerjakan pekerjaan tersebut.




3. Clip Stack
ClipStack merupakan aplikasi clipboard yang akan mencatat setiap kali kamu menyalin teks. Setiap salinan tersebut dapat kamu simpan untuk kemudian dapat kamu gunakan kembali.

Sangat membantu apabila kamu seringkali menyalin teks untuk dipindahkan ke lokasi yang baru tanpa harus khawatir salinan sebelumnya tertimpa dengan salinan yang baru.


4. TickTick
TickTick merupakan aplikasi to do list yang sederhana dan gak ribet sehingga memudahkan kamu dalam mencatat setiap kegiatan yang ingin kamu kerjakan.

Memiliki beberapa pilihan widget yang dapat kamu pilih serta dilengkapi dengan opsi untuk membuat checklist, menambahkan attachment, comment hingga location.





5. IF by IFTTT
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi IF dari IFTTT merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan otomasi dengan menambahkan "receipt" pada aplikasi.

Contoh penggunaannya seperti ini. Misalkan kamu ingin membuat otomasi agar setiap kali kamu mem-posting sesuatu di Instagram maka secara otomatis akan diposting juga di Twitter. Dengan IF hal tersebut menjadi sangat mudah.

Atau kamu ingin memposting video yang kamu sukai di YouTube secara otomatis ke blog kamu pun dapat dilakukan dengan menambahkan "receipt" yang tepat ke aplikasi ini.


Bagaimana dengan kamu? apa aplikasi yang biasa kamu gunakan untuk meningkatkan produktifitasmu?
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker