26 July 2017 |

Mengenal Lebih Dalam Email Marketing

Jika saat ini kamu memutuskan untuk mencari penghasilan melalui internet dengan menjadi seorang internet marketer, maka kamu wajib mengenal apa itu email marketing.

Kenapa?

Email marketing merupakan metode pemasaran online yang menggunakan email sebagai media distribusinya dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa email merupakan salah satu media komunikasi tertua yang sudah digunakan sejak awal tahun 1960an [1]. Bahkan sampai saat ini hampir semua layanan online mengharuskan calon penggunanya memiliki alamat email untuk dapat menggunakan layanannya.

Email marketing sendiri saat ini menjadi list building yang paling stabil dibandingkan beberapa media lainnya seperti BBM, Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter hingga Telegram ada saat ini.

Kenapa?

Karena media list building lainnya (BBM, Facebok, WA, dll) mengharuskan kita bergantung pada penyedia layanan tersebut yang apabila terjadi sesuatu pada layanan tersebut akan sangat mengganggu bisnis yang kamu jalankan, contohnya seperti rencana diblokirnya Telegram di Indonesia, bagi para pemilik channel dengan follower ribuan hingga puluh ribuan tentunya akan menjadi kerugian besar.

Berikut ini beberapa sumber referensi untuk kamu yang tertarik dengan email marketing:

Untuk kamu yang masih pemula dapat menggunakan MailChimp dengan pilih paket Forever Free-nya yang memungkinkan kamu mengirimkan 12.000 email ke 2.000 subscriber setiap bulannya.

Sisanya jangan takut untuk terus bereksperimen dengan email marketing dan hindari spamming.

Layaknya sebuah bisnis, kamu harus mendatangkan calon pelanggan yang tepat dengan cara yang tepat yang nantinya akan menghasilkan pelanggan yang royal dan loyal terhadap bisnismu.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker