22 May 2019 |

Daftar 5 Podcast Seru untuk Digital Marketer

Saya pertama kali mendengarkan podcast sekitar tahun 2016-an. Diawali dari mendengarkan Startup Gimlet Media yang kemudian dilanjutkan dengan Radio Kajian Online-nya mas Fikry Fatullah.

Pada awalnya saya mendengarkan podcast masih secara langsung dari website Podbean atau menggunakan Liferea Feed Reader. Namun seiring berjalan waktu mulai nyobain berbagai aplikasi podcast di Android, mulai dari Podbean, Podcast Addict, Google Podcast hingga akhirnya memutuskan untuk menggunakan PocketCast sampai saat ini.

Alasan utama saya lebih menyukai mendengarkan podcast ketimbang nonton video (YouTube) adalah dari sisi praktisnya. Sambil mendengarkan podcast saya bisa melakukan banyak aktifitas lain, seperti menulis ataupun membalas email, namun ketika menonton video tentunya ada bagian-bagian yang mungkin dijelaskan secara visual yang, terkadang, malah membuat saya kehilangan poin pentingnya jika tidak melihat video tersebut.

Singkat cerita berikut daftar 5 podcast yang saat ini rutin saya dengarkan, yang mungkin juga bermanfaat untuk kamu.
  • DigitalConversion - Denny Santoso
    Siapa yang tidak kenal Denny Santoso, salah satu digital marketer yang sudah lama berkecimpung di dunia marketing di Indonesia. Pertama kali mendengar namanya saat Denny membangun SixReps yang kemudian berlanjut hingga DigitalMarketer.id saat ini. Selain di podcast, Denny Santoso juga rutin membuat konten di YouTube. Podcast ini banyak membahas soal mindset dan strategi seputar pemasaran online.

  • Neil Patel & Eric Siu - Marketing School
    Saya mengenal nama Neil Patel dengan layanan KissMetrics dan berbagai artikel seputar SEOnya yang menarik. Pada podcast ini Neil dan Eric menjabarkan semua hal seputar digital marketing, mulai dari tools hingga berbagai tips dan tren yang ada saat ini.

  • Kirim Email - KEPO
    Setelah sebelumnya mengudara melalui Radio Kajian Online, kini mas Fikry Fatullah mengudara kembali melalui KEPO, Kirim Email Podcast. Konten-kontennya 'membumi' dan dekat dengan aktifitas tim Kirim Email.

  • Army Alghifari - ScaleUp
    Nama Army Alghifari sangat dikenal dikalangan advertiser Facebook di Indonesia. Dengan berbagai kelas yang dijalankan bersama Agan Khalid dan Imam Herlambang. Bahasannya tidak hanya seputar Facebook Ads, tapi banyak seputar mindset.

  • Dan Lok - Dan Lok Show
    Pertama kali kenal nama Dan Lok saat nonton kanal YouTubenya Denny Santoso saat mereka bertemu di acaranya Rusell Brunson Click Funnels. Konten-konten Dan Lok banyak membahas seputar mindset dan sales yang praktikal.


Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker