11 September 2008 |

Wubi - Ubuntu Installer for Windows

"Wubi is an officially supported Ubuntu installer for Windows users that can bring you to the Linux world with a single click. Wubi allows you to install and uninstall Ubuntu as any other Windows application, in a simple and safe way. Are you curious about Linux and Ubuntu? Trying them out has never been easier!"

Bagi kamu yang tertarik mempelajari atau hanya sekedar ingin mengenal linux namun masih enggan berpisah dengan Windows bisa mencoba Wubi sebagai alternatif. Wubi merupakan installer distro Ubuntu yang diperuntukan bagi pengguna Windows.

Tidak perlu burn ke CD. Cukup jalankan file installer, masukan password untuk akun baru dan klik "Install", tinggalkan sesaat, dan saat kamu kembali Ubuntu telah siap untuk digunakan.

System Requirements
1. 256 MB RAM
2. Minimal prosesor 1 GHz
3. Sisa ruang hard disk 5 GB

Uninstall
Menghapus Wubi sama layaknya menghapus aplikasi lain di Windows. Masuk ke Control Panel dan pilih "Add or Remove Programs", pilih Wubu/Ubuntu dan unistall.


Tampilan 3D Desktop Ubuntu

Situsnya bisa dilihat disini Wubi atau kalau masih ragu bisa lihat FAQnya dulu disini FAQ Wubi.

Wubi bisa didownload disini Download Wubi

coretanKecil
Bagi kamu yang tertarik mencoba Ubuntu, saya memiliki beberapa CD Ubuntu, Edubuntu dan Kubuntu 7.04 dan 7.10 yang berlebih ketika menerima kiriman paket dari Belanda. Jika Anda tertarik bisa tinggalkan pesan disini . Gratis kok. :)

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker