22 January 2009 |

Membuat Majalah Online di Situsmu

Berawal dari keinginan kantor untuk menambahkan fitur yang memungkinkan pembaca untuk membaca majalah secara online (online reading) pada situs yang sedang saya kerjakan, saya mulai ngubek-ngubek Google untuk mencari hal-hal yang berkaitan dengan fitur aplikasi tersebut.

Saat ini mayoritas majalah online menggunakan fitur Flip Page sehingga terlihat efek ketika pembaca membuka tiap halamannya

Langkah pertama yang saya lakukan adalah mencari nama atau istilah yang berhubungan dengan majalah tersebut. Setelah lama mencari akhirnya saya berhasil menemukan keyword yang pas untuk menyelesaikan masalah tersebut fiuh :D, keyword yang saya gunakan adalah "Flip Page".

Dari hasil pencarian yang ditampilkan oleh Google pilihan saya jatuh pada

  1. Flash Page Flip
  2. Page Flip
  3. Page Flip Tools yang menawarkan extensions untuk kamu yang menggunakan Joomla.
Cara penggunaannya pun relatif mudah, kamu cukup menyimpan halaman yang ingin ditampilkan dalam bentuk gambar (JPG, PNG, GIF) atau flash (SWF) ke dalam folder yang telah ditentukan. Setelah itu kamu cukup memasang link folder tersebut ke situsmu.

1 comment:

  1. Makasih infonya saya juga lagi belajar membuat flas flip untuk do blog. thx infonya.

    ReplyDelete

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker