18 June 2009 |

Tips dan Trik Bermain Mafia Wars

CCB kembali lagi dengan tips dan triknya setelah sebelumnya CCB pernah membahas tips dan trik Pet Society. Kali ini CCB akan coba memberikan sedikit tips dan trik bermain Mafia Wars. Mafia Wars merupakan salah satu aplikasi permainan di Facebook. Sedikit gambaran tentang Mafia Wars, permainan ini merupakan permainan yang bertujuan untuk membentuk sebuah keluarga mafia yang disertai dengan berbagai macam jenis pekerjaan, properti dan persenjataan untuk berperang dengan keluarga mafia lainnya.

Dalam permainan Mafia Wars kamu akan mendapati beberapa level pekerjaan. Mulai dari Street Thug (level 1-4), Associate (level 5-8), Soldier (level 9-12), Enforcer (level 13-17), Hitman (level 18-24) dan pekerjaan lainnya pada level 25 keatas. Kamu juga dapat membangun berbagai macam properti untuk menambah pemasukan keluarga mafiamu :D. Selain dengan bekerja dan membangun properti, kamu juga dapat menambah pemasukan dengan berantem dengan keluarga mafia lainnya, nah ini bagian yang seru :D.

Ada beberapa tips dan trik yang biasa saya gunakan ketika bermain Mafia Wars. Tips dan trik ini tidak seperti tips dan trik Pet Society yang membuthkan kemampuan yang lebih. Tips dan trik ini lebih sederhana sampai-sampai saya sempat enggan untuk mencoretkannya di CCB :).

Baiklah kita mulai saja tips dan trik bermain Mafia Warsnya.

Rajin-rajin Menabung
Rajin-rajinlah menabung walaupun ketika kamu mendepositkan uangmu kamu akan kena pajak 10%, tapi itu berguna untuk kemudian hari. Kadang ada mafia yang ngajakin berantem kamu dan klo kamu belum menabung duitmu bakalan menghilang secara perlahan deh.

Investasikan Uang pada Senjata dan Properti
Investasikan uang yang kamu miliki pada properti dan senjata. Ada beberapa senjata yang memiliki Upkeep, yaitu biaya yang dibutuhkan untuk memiliki senjata tersebut. Ketika berinvestasi pada properti sebaiknya kamu perlu memproteksi propertimu (property protection).

Perhatikan Income dan Upkeep
Ketika kamu berinvestasi pada senjata dan properti ada Income dan Upkeep yang akan kamu terima. Perhatikan jangan sampai Upkeepnya melebihi Income karena setiap 54 menit kamu akan menerima atau bahkan kehilangan uang dari selisih Income dan Upkeep.

Menghidari Kehilangan Uang ketika kalah Berantem (fight)
Biasanya sebelum berantem dengan mafia lain saya selalu sempatkan menyimpan uang ke bank. Sehingga apabila kalah, kita hanya mengalami kekurangan darah (blood) saja.

Catat Ketika Menang
Setelah beberapa kali mencoba-coba berantem dengan mafia lain, saya akhirnya bisa mendapatkan $70,000an dari satu kali berantem. Nah link mafia-mafia berpotensi tersebut saya catat untuk kemudian saya ajak berantem lagi :D.

Update 5 September 2009

Ikutan Daily Chance
Sebenarnya ikutan Daily Chance sama halnya seperti bermain lotere, untung-untungan. Tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya, siapa tau angka keberuntungan kamu muncul.

Gunakan Boost
Boost merupakan fitur baru (masih BETA) yang dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan. Dengan membeli item Extra Pair of Eyes kamu menambahkan kemampuan pertahananmu (defense) menjadi +3, Hot Coffee yang menambah +5 kemampuan menyerangmu (attack) dan Mutt menambah +5 kemampuan menjaga propertimu dari tangan-tangan jahil (maling) :D.

Fight Sembari Memulihkan Energi
Terkadang ketika kamu sedang asik-asiknya berantem dengan mafia lain (yang menghasilkan banyak $$$ tentunya), tiba-tiba kamu tidak dapat bertarung lagi disebabkan health-mu sudah sangat rendah. Berangkatlah kamu ke rumah sakit, tapi setelah kamu kembali lagi akan berantem, kamu tidak menemukan lawan yang tadi (yang terakhir kamu ajak berantem).

Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakan fitur Open Link in New Tab milik browsermu. Fitur ini memungkinkan kamu memulihkan health tanpa harus kehilangan lawanmu :D.

Trik Tambahan:
Apabila kamu rajin bolak-balik Hospital kamu akan menemukan terkadang kamu tidak dapat memulihkan (healing) mafiamu dengan cepat. Ada sedikit trik untuk mempercepat memulihkan mafiamu, coba masuk ke Properties (dalam Mafia Wars ya, bukan properties OSmu) lalu ke Inventory baru kembali lagi ke Hospital. Biasanya sih saya menggunakan cara ini untuk mempercepat memulihkan kondisi health ketimbang mesti menunggu :D.

Ya ya ya, mungkin sebagian dari kamu kecewa karena ini bukan tips dan trik Mafia Wars yang kamu harapkan seperti halnya Tips dan Trik Bermain Pet Society. Tapi setidaknya ini yang bisa saya bagi untuk para pembaca coretan CCB.

Makasih dah mampir :D
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker