24 October 2009 |

4 Tipe Manusia, yang Manakah Kamu?

Tadi malam setelah saya selesai membaca Goals Reportnya Brian Tracy dan Knock, Knocknya Seth Godin, saya menemukan sebuah koran lama dibawah meja komputer. Karena saya masih merasa haus untuk membaca maka saya coba buka koran tersebut yang ternyata terbitan bulan September.

Saya membaca artikel-artikel di koran tersebut secara cepat hingga akhirnya mata saya tertuju pada satu artikel menarik di yang ditulis oleh Habiburahman El-Shirazy mengenai tipe-tipe manusia.

4 tipe manusia tersebut adalah:
"yadri wa yadri annahu yadri"
Orang yang berilmu dan mengetahui bahwa dirinya berilmu

"la yadri wa yadri annahu la yadri"
Orang yang tidak berilmu namun mengetahui bahwa dirinya tidak berilmu, dan berusaha untuk mencari ilmu

"yadri wa la yadri annahu yadri"
Orang yang berilmu yang tidak mengetahui bahwa dirinya berilmu, sehingga ilmunya tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal


dan tipe manusia terakhir adalah
"la yadri wa la yadri annahu la yadri"
Tipe terakhir ini adalah orang yang tidak berilmu namun tidak mengetahui dirinya tidak berilmu, sehingga selalu mengganggap dirinya berilmu. Tipe orang semacam ini cukup sulit untuk diberikan arahan karena orang tersebut mengganggap dirinya lebih pintar dibandingkan orang lain.

Semoga kita masuk kedalam tipe manusia yang no 1. Saya sendiri saat ini masih merasa berada pada tipe no 2. :D.

Bagaimana dengan kamu?

1 comment:

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker