10 November 2009 |

Mainkan Film Favoritmu dengan VLC di Ubuntu

Awalnya saya sedikit dibuat pusing ketika mencoba memutar film berformat avi di laptop yang baru saya install dengan sistem operasi Ubuntu.

Lalu saya teringat media player VLC yang biasa saya gunakan di sistem operasi Windows untuk memutar kumpulan film-film favorit yang menumpuk di HDD. Saya mencoba mencari VLC untuk Linux, dan akhirnya menemukannya di VLC for Ubuntu yang menuntun saya menuju ke VLC PPA yang dikembangkan oleh Christoph Korn.


Selanjutnya kamu perlu menambahkan baris dibawah ini pada "Software Sources"mu dengan cara masuk ke System > Administration > Software Sources lalu pilih tab Third Party Software. Pilih Add untuk menambahkan baris dibawah ini.

deb http://ppa.launchpad.net/c-korn/vlc/ubuntu karmic main
deb-src http://ppa.launchpad.net/c-korn/vlc/ubuntu karmic main

contoh diatas menggunakan Ubuntu 9.10 (Karmic Koala), jika kamu menggunakan Ubuntu versi lain, silakan pilih Technical details about this PPA dan pilih versi Ubuntumu.

Lalu untuk autentifikasi Ubuntumu ke PPA tuliskan baris dibawah ini di terminalmu.

sudo apt-key adv --keyserver keyserver.ubuntu.com --recv-keys 7613768D

setelah selesai, lakukan upgrade dengan menuliskan baris dibawah ini pada terminal

sudo apt-get update

coretanPENDEK
Bagi kamu yang memiliki koneksi internet yang lambat, coba masuk ke System > Administration > Software Sources lalu pilih tab Third Party Software dan matikan sources selain VLC untuk mempercepat proses pengunduhan :D.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker