25 February 2010 |

Kuliah Gratis di Harvard, Mau?

Academic Earth Logo
Saya rasa sebagian dari kita pastinya punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi walaupun belum tentu semua dari kita diberikan kemudahan untuk mencapai tujuan mulia tersebut. Salah satu impian yang saya miliki --sampai detik ini-- adalah melanjutkan pendidikan master ke luar negeri.

Ada apa sih dengan perguruan tinggi luar negeri seperti Harvard, Stanford, MIT, Princeton dan Yale sehingga membuat para generasi muda Indonesia memilih untuk melanjutkan pendidikannya kesana? Kalau yang saya lihat sih tidak lain adalah karena fasilitas lengkap yang disediakan oleh masing-masing kampus, kualitas pengajarnya dan tentunya GENGSI yang didapatkan setelah menjadi alumnus perguruan tinggi tersebut. Dengan menjadi alumnus perguruan tinggi luar negeri tentunya akan berimbas pada standar gaji yang konon katanya "jauh lebih baik" ketimbang lulusan dalam negeri --yang saya denger sih gitu--

Tapi kan biaya kuliah di luar negeri kan mahal, belum lagi biaya hidupnya. Eits eits tunggu dulu, jangan langsung berpikiran seperti itu. Banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri, salah satu cara yang saya ketahui adalah dengan melalui jalur beasiswa yang saat ini semakin banyak ditawarkan kepada pelajar Indonesia, salah satunya adalah AusAID.

Tapi jika kamu merasa nilai kamu pas-pasan --seperti saya, hehe-- jangan lalu putus semangat kalau kamu belum lolos dalam seleksi penerima beasiswa. Masih ada satu cara lainnya kok, yaitu dengan berkunjung ke situs Academic Earth.

Biar lebih jelas saya berikan sedikit gambaran mengenai Academic Earth. Academic Earth merupakan organisasi yang didirikan dengan tujuan memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik kepada semua orang. Academic Earth didirikan oleh Richard Ludlow, seorang pengajar dari Yale University, yang kemudian meluncurkan situs Academic Earth pada tanggal 24 Maret 2009. Academic Earth berkantor pusat di di San Francisco, Amerika Serikat.

Situs Academic Earth

Academic Earth meluncurkan situs yang memberikan akses gratis untuk materi perkuliahan secara online dari universitas-universitas terkemuka seperti Harvard, Stanford, MIT, Princeton dan Yale --jadi modal kamu hanya biaya koneksi internet, materinya gratis :D-- dengan materi-materi perkuliahan yang sangat bervariasi mulai dari arsitektur, astronomy, ilmu komputer, ekonomi, hukum hingga studi agama.

Video Academic Earth David J. Malan

Jadi tunggu apalagi segera sambangi Academic Earth.

Sudahkah kamu belajar hari ini?
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker