23 July 2010 |

Cara Sederhana Untuk Mengetahui Passionmu

Your Passion
Masih kelanjutan dari coretan yang lalu, mengenai What is Your Passion(s)?, kali ini saya coba coret-coret mengenai beberapa langkah sederhana untuk mengetahui passion yang kita miliki. --klo kamu belum baca coretan sebelumnya, ada baiknya baca dulu "What is Your Passion(s)"--

Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa kamu tanyakan kepada dirimu untuk mengetahui passionmu.

  • Apa apa yang membuatmu tersenyum?
    Passion merupakan sesuatu yang membuat kita senang ketika melakukannya. Mengetahui hal yang dapat membuatmu tersenyum merupakan langkah awal untuk mengetahui passionmu.

  • Apa yang kamu rasakan mudah untuk dilakukan?
    Sesuatu hal yang menurutmu mudah untuk dikerjakan, bisa jadi merupakan passionmu. Seseorang yang memiliki passion terhadap suatu hal, akan merasa mudah untuk mengerjakan hal tersebut, karena dikerjakan dengan hati yang senang sehingga tidak menjadi kendala untuk mempelajari hal tersebut.

  • Apa yang kamu lakukan di waktu luang?
    Terkadang hal-hal yang tidak kita sadari, seperti membaca novel, komik atau menulis cerpen di waktu luang bisa saja merupakan passion yang belum kita ketahui. Coba cari tau hal apa saja yang sering kamu lakukan di waktu luang.

  • Topik apa yang paling membuatmu antusias ketika membicarakannya?
    Passion berhubungan dengan seberapa antusias terhadap suatu hal. Mungkin saja ketika seseorang membicarakan mengenai Transformers kamu tidak begitu tertarik, tapi ketika seseorang nyeletuk tentang Doraemon, kamu langsung menanggapinya serius dengan mengeluarkan segala pengetahuanmu mengenai peralatan-peralatan milik Doraemon *rada lebay :D*

  • Apa yang membuatmu tidak takut untuk gagal?
  • Ketika membuka suatu usaha, kegagalan merupakan sesuatu yang terus menghantui kita. Tapi orang yang memiliki passion terhadap pekerjaannya tidak akan merasakan hal tersebut. Coba cari tau hal apa yang membuatmu yakin bahwa kamu tidak akan gagal di bidang tersebut.

Berikut ini beberapa tambahan yang mungkin bisa membantumu :)
  • Cari tau hal yang kamu sukai
    Bisa jadi passionmu berasal dari hobi atau hal yang kamu sukai sedari kecil. Misalnya mengoleksi action figure tokoh-tokoh film, ataupun pemain sepakbola. Siapa tau kelak kamu bisa membuka toko online yang menjual action figure dan menghasilkan uang dari passionmu.

  • Buku seperti apa yang membuat kamu rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk membacanya?
    Bisa jadi passionmu itu berhubungan dengan buku yang kamu baca. Ketika seseorang menyukai suatu hal, seperti action figure, tentunya dia akan mencoba cari tau mengenai hal tersebut dari berbagai sumber, salah satunya buku.

  • Tulis apa yang kamu pikirkan di selembar kertas
    Jika kamu masih belum mendapatkan ide dari dua langkah diatas, kamu dapat menuliskan apa saja yang membuatmu senang ketika melakukannya di selembar kertas. Setelah itu kamu dapat melihat hubungan antar kata-kata tersebut. Bisa jadi kesatuan dari kata-kata yang berhubungan tersebut merupakan passionmu

Jadi, apa passionmu?
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker