26 July 2011 |

Strategic Marketing oh Strategic Marketing...

Welcome to the world of Marketing, kata-kata tersebut yang pertama terbesit di kepala saya ketika saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di BBS, dengan mengambil jurusan Professional Strategic Marketing dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Mungkin karena sudah lama tidak bersentuhan dengan bangku perkuliahan pada hari pertama perkuliahan saya langsung dikejutkan dengan banyaknya tugas yang diberikan oleh dosen. Saya kembali dipertemukan dengan statistik pada mata kuliah Quantitative Business Analysis yang pada pertemuan pertama saja setiap mahasiswa diminta untuk mempersiapkan semi-thesis untuk mempersiapkan mahasiswa membuat thesis pada akhir perkuliahan.

Case study merupakan hal yang cukup sering diucapkan pada setiap pertemuan, case study diharapkan dapat merangsang daya analisa mahasiswa untuk belajar mengatasi permasalahan dan mencoba mencari solusi kreatif lain yang dapat diterapkan pada permasalah tersebut.

Pentingnya time management merupakan hal yang saya rasakan ketika berkuliah, dengan banyaknya tugas saya harus pintar-pintar membagi waktu dengan baik sehingga semua tugas dapat dikerjakan dengan baik dan *semoga* mendapatkan grade yang baik untuk semua mata kuliah :))

Berikut ini gambaran mata kuliah yang ditawarkan oleh Binus Business School jurusan Strategic Marketing

Term 1
Leadership & Organizational Behavior
Business Ethics
Quantitative Business Analysis
Information Technology for Management

Term 2
Marketing Management
Consumer Behavior
Sales Management

Term 3
New Product Development
Relationship Marketing
Marketing Research

Term 4
Internet Marketing Strategy
Integrated Marketing Communication
International Marketing
Contemporary Issues in Marketing
Thesis 1 or GFP 1

Term 5
Strategic Brand Management
Strategic Business Management
Thesis 2 or GFP 2
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker