17 August 2011 |

Google Akusisi Motorola, Ada Apa Gerangan?

Berita mengenai akusisi Motorola oleh Google baru saya ketahui kemarin dari seorang teman yang juga pemerhati dunia teknologi informasi dan komunikasi. Menariknya pembicaraan mengenai akusisi Motorola diangkat ke dalam kelas Information Technology for Management. Dengan bekal informasi yang saya dapatkan dan kemudian membaca artikel terkait dengan langkah Google memboyong Motorola. Saya mencoba mengutip perkataan dari CEO Google, Larry Page:

Our acquisition of Motorola will increase competition by strengthening Google’s patent portfolio, which will enable us to better protect Android from anti-competitive threats from Microsoft, Apple and other companies.

Dalam artikel Investing Daily saya mendapatkan informasi bahwa ternyata Motorola memiliki lebih dari 17.500 paten. Paten tersebut akan digunakan oleh Google untuk melindungi para vendor yang turut membantu Google dalam mengembangkan sistem operasi Android pada beberapa devices yang mereka keluarkan.

Hal ini semakin menarik karena saat ini kondisi di U.S. sedang dalam resesi ekonomi, dan Google membayar 63% lebih tinggi dari harga penutupan Motorola sebelum pengumuman.

Beberapa kolumnis dari majalah komputer internasional menuliskan bahwa Google memiliki niat dibalik pembelian Motorola, karena jika hanya sekedar paten, tentunya biaya yang dikeluarkan Google untuk membeli Motorola terlalu besar. Oleh karena itu ada rumor yang mengatakan niat dibalik pembelian Motorola adalah untuk menguatkan sistem operasi Android untuk menyaingi Apple. Dengan memiliki Motorola, secara otomatis Google memiliki hardware yang dapat digunakan sebagai standar pengembangan Android, sama halnya seperti yang dilakukan oleh Apple yang memiliki hardwarenya sendiri.

Sudahkah kamu mendengar mengenai berita akusisi Motorola oleh Google?
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker