02 February 2012 |

Ada Indonesia di Film Contagion

Minggu lalu, saya menyempatkan membunuh waktu dengan menonton Contagion. Sebuah film mengenai penyebaran virus yang sangat ganas, yang merupakan perpaduan yang apik dari virus milik kelelawar dan babi. Ceritanya di film tersebut, virus tersebut lebih ganas dari H1N1 yang menyebabkan jutaan orang meninggal hampir di seluruh bagian dunia.

Menariknya wilayah Indonesia termasuk ke dalam wilayah penyebaran virus tersebut. Wilayah Indonesia sendiri memang suka "diikutkan nimbrung" di film-film yang menampilkan mahluk-mahluk aneh, seperti Gorilla, Anaconda; hutan belantara gak karuan, permainan-permainan mistis seperti di film Jumanji dan masih banyak yang lainnya. Salah satu momen yang saya ingat adalah dalam film The Bucket List yang salah satu scenenya menampilkan Kopi Luwak, kopi asli Indonesia.

Indonesian in Contagion Movie

Satu lagi film Hollywood yang mengambil lokasi syuting di Indonesia (setelah Eat, Pray and Love) adalah The Philosophers. Film ini turut diramaikan oleh Cinta Laura yang berperan sebagai Utami, siswi sekolah internasional di Jakarta, yang bersama ke-19 temannya mendapatkan "tantangan" di kelas filosofi untuk memilih 10 orang diantara mereka yang akan diselamatkan dan nantinya dapat berguna membangun kembali peradaban ketika terjadi bencana nuklir di dunia.

Selain dimeriahkan oleh Cinta Laura, film ini juga dibintangi oleh beberapa nama artis Hollywood seperti Daryl Sabara (Spy Kids), Bonnie Wright (Ginny Weasley di Harry Potter), James d'Arcy (Age of Heroes), Kate Findley (Take Away), Rhis Wakefield (Sanctum), Sophie Lowe (Beautiful Kate) dan Abis Sinha (Social Network).

Kita tunggu saja kabar baik selanjutnya dari film ini, semoga dapat menjadi hiburan yang berarti bagi masyarakat Indonesia.
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker