15 June 2012 |

Pengaturan Tagging pada Facebook

Dengan begitu banyaknya pengguna Facebook, wajar rasanya jika saat ini hal-hal yang berhubungan dengan privasi menjadi sorotan penting, hal ini juga disadari sepenuhnya oleh Facebook. Facebook merilis beberapa pengaturan privasi sehingga setiap pengguna dapat melakukan pengaturan yang lebih lengkap sesuai dengan preferensinya.

Salah satu fitur pada Facebook yang saat ini bisa diatur adalah tagging. Tag sendiri adalah sebuah kata kunci (keyword) yang dimasukan pada bentuk informasi tertentu, metadata. Jadi dengan melalukan tagging maka kita menyisipkan nama teman kedalam bentuk informasi (foto) tersebut.

Tagging seharusnya dilakukan dengan tetap memperhatikan internet ethics, jangan sampai tag tersebut justru membuat pengguna yang di tag justru tersinggung, atau malah merusak citranya. Yang saat ini banyak terjadi adalah tag digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa.

Wall pengguna yang di-tag ikut menjadi lapak dagangan si penjual, kalau cuma satu-dua penjual rasanya tidak masalah, tapi bagaimana kalau banyak? wall yang seharusnya jadi tempat yang nyaman memonitor aktifitas teman-teman malah jadi lapak dagangan layaknya di Roxy Square.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, kamu dapat melakukan Pengaturan tag Facebook seperti dibawah ini.
  1. Pilih Privacy Settings
  2. Lalu pilih Edit Setting pada bagian Timeline and Tagging
  3. Selanjutnya pada bagian Review posts friends tag you in before they appear on your timeline pilih Enabled
Selanjutnya setiap kali ada tag dengan namamu, kamu akan diminta untuk melihat kembali foto tersebut dan dapat memutuskan untuk menerima atau menolak tag pada foto tersebut.

Selamat mencoba
 
© 2008-2016 - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker