27 August 2018 |

1 Day Facebook Ads Training di Bekasi Timur

Pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 bertempat di Mang Kabayan Vida, diadakan acara 1 Day Facebook Ads Training yang merupakan kerjasama antara Woimedia dan Facebook. Program kerjasama yang kemudian dikenal dengan nama NEST tersebut terselenggara berkat dukungan dari Binus Center selaku official partner untuk regional Bekasi Timur.

Acara 1 Day Facebook Ads Training sejatinya diperuntukkan untuk para pemilik bisnis yang ingin memanfaatkan Facebook Ads sebagai media memasarkan produk mereka, baik yang belum pernah memulai maupun yang sudah menjalankan bisnis online.

Pada tahap awal para peserta diminta untuk mengeliminasi akun personal yang tidak sesuai dengan kartu identitas (KTP) yang berlaku, kemudian dilanjutkan dengan mengubah pengaturan bahasa menjadi English (US) guna memudahkan saat praktik beriklan.

Sesi selanjutnya membahas mengenai mindset dalam menjalankan bisnis online, terutama dalam menghadirkan produk yang tepat untuk konsumen disertai dengan studi kasus yang pernah dijalankan oleh Army Alghifari untuk pasar Amerika Serikat.

Selesai dari materi mindset berjualan online, para peserta diminta untuk membuka akun Business Manager dan membuat Ad Account baru dengan menggunakan kartu debit Mandiri, Permata, Jenius atau kartu kredit. Pada tahapan ini mayoritas peserta berhasil membuat Ad Account tanpa adanya kendala berarti.


Setelah Ad Account berhasil dibuat, selanjutnya para peserta dikenalkan dengan empat marketing objective yang umumnya digunakan saat membuat sebuah Campaign, yaitu: Traffic, Engagement, Video views, dan Conversions.

Untuk kebutuhan praktek beriklan para peserta diminta untuk memilih objective Engagement, karena dari empat objective diatas hanya Engagement yang tidak memerlukan halaman web.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat iklan perdana pada Ad Account yang BARU adalah:
  • Hindari menjual produk herbal
  • Hindari mengiklankan produk 4P (Pembesar, Pemutih, Peninggi dan Pelangsing) terlebih dahulu
  • Hindari menggunakan tanda tanya (?)
  • Hindari menggunakan kata seperti tembak, tajam, meletus dan yang memiliki kaitan dengan senjata api atau senjata tajam
  • dan beberapa hal yang saya lupa :)

Setelah menuliskan konten iklan dan memilih gambar yang disediakan, Free Stocks, para peserta kemudian mencoba menjalankan iklan tersebut hingga Active. Alhamdulillah iklan dari mayoritas peserta aktif sebelum acara berakhir.

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker