24 May 2019 |

Mengulas Browser Firefox v67.0

Firefox masih menjadi browser favorit saya hingga saat ini. Sempat mencoba menjalin hubungan dengan Google Chrome, apa daya akhirnya kembali ke rubah jingga dikarenakan sejumlah add-onnya masih belum tergantikan.

Dirilis terkininya (v67) saya merasakan sejumlah perbedaan yang signifikan dibandingkan versi sebelumnya, dan saya sangat menyukainya, diantaranya:

  • Firefox terasa jauh lebih cepat.
    Masa tunggu sejak klik hingga terbuka jauh lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya

  • Sudah dapat menyimpan password di Private Window.
    Sangat membantu saya yang tidak suka cookies dari website abal-abal nyampur dengan website kerjaan sekalipun sudah menggunakan Containers

  • Foto profil ditampilkan tepat disebelah hamburger button

  • No autoplay
    Saya tidak ingat pastinya di versi berapa fitur ini hadir Walaupun telah ada sejak versi 66, fitur ini mengheningkan sejumlah website yang doyan nyanyi diawal, termasuk YouTube.

Sesungguhnya banyak sekali peningkatan di versi terbarunya, cuma mungkin hal-hal diatas yang berdampak langsung bagi saya sampai saat ini.

Oh ya, rencananya di versi 68 Firefox akan memperkenalkan mode Picture-in-Picture untuk video. Layak ditunggu :)

No comments:

Post a Comment

 
© 2008- - AnggaRifandi
#Arsenal #London #TechStartup #WebAddict #GrowthHacker